Friday, January 15, 2010

BERLOGIKA DENGAN WARNA (Tugas UAS Tahap 3)

Pada chapter sebelumnya, telah dberikan penjelasan mengenai BERLOGIKA DENGAN WARNA dengan menggunakan Multimedia Pembelajaran Interaktif dan membuat storyboard dari multimedia pembelajaran interaktif saya yang berjudul “BERLOGIKA DENGAN WARNA”. Pada chapter ini, saya akan menjelaskan cara membuat multimedia pembelajaran “BERLOGIKA DENGAN WARNA” dengan menggunakan software Macromedia Flash Professional 8.
Berikut langkah-langkah membuat multimedia pembelajaran “berlogika dengan warna” yang menggunakan Macromedia Flash Profesional 8.
Untuk melihat Langkah-langkah pembuatan program ini dan cara penggunaannya, klik link berikut ini :
download disini


LOGIKANYA
Logika dalam pembuatan program ini adalah sebagai berikut:
Start
Input
Geserkan bangun (lingkaran/persegi) yang ada di sebelah kiri ke arah bangun yang ada di sebelah kanan hingga kedua bangun bersentuhan. Misalkan lingkaran adalah pernyataan yang benar (B) dan persegi adalah pernyataan yang salah (S). Disjungsi dihubungkan dengan kata “atau (V)” dan konjungsi dihubungkan dengan kata “dan(Λ)”.

Output
Cek hasil disjungsi dan konjungsi:
B V B = B
B V S = B
S V B = B
S V S = S
B Λ B = B
B Λ S = S
S Λ B = S
S Λ S = S
End

untuk script progam dan screen capturenya sudah ada di langkah-langkah pembuatan. jadi silakan dilihat. sedangkan untuk file *.fla dan *.swf dalam bentuk jadi, silakan download di link yang ada di bawah ini:
download disini

No comments:

Post a Comment